Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-72

Dirgahayu Republik Indonesia!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia pada Kamis, 17 Agustus 2017 bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan. Pada upacara HUT RI ke-72 ini, Kepala Perwakilan, V.M. Ambar Wahyuni, bertindak sebagai inspektur upacara dan sebagai komandan upacara adalah Kepala Subauditorat Sumut I, Andanu.

Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 ini adalah Indonesia Kerja Bersama, dengan slogan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”.  Tema ini diangkat untuk mengingatkan kembali bahwa Bangsa Indonesia mempunyai budaya gotong royong. Sejarah membuktikan bahwa semangat gotong royong dapat menjadi perekat sosial yang membangun kebersamaan dan harmoni diantara keberagaman ras, suku, dan agama.

Dalam sambutan Ketua BPK RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Ambar Wahyuni, BPK sebagai salah satu lembaga negara harus mengambil peran strategis untuk mengisi kemerdekaan ini. Peran tersebut diwujudkan melalui Visi BPK dalam Rencana Strategis 2016 – 2020, yaitu sebagai pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan bernegara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Prinsip kerja sama dan gotong royong sesuai slogan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”, sejalan dengan upaya kita dalam membangun sinergi bersama untuk meningkatkan kualitas dan manfaat kelembagaan BPK.

Pada kesempatan ini juga diadakan pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Para Pegawai BPK yang telah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun di BPK.

BAGIKAN
Berita sebelumyaPembukaan POR HUT RI
Berita berikutnyaPOR HUT RI ke-72